Hari pertama bu wilda berdagang di pasar rugi Rp 75.000 . Hari kedua masih merugi Rp 65.750 . Pada hari ketiga rugi lagi Rp 75.500 tetapi ia mendapat uang di jalanan Rp 350.000 . Hasil penjualan hari ke empat untung Rp 32.750 . Selama bu wilda berdagang 4 hari itu untung / rugi? Berapa jumlah untung atau ruginnya?

2

Jawabanmu

2014-08-24T17:26:53+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T18:51:08+07:00
Coba kita ibaratkan untung (+), dan rugi (-)
ditulis jadi seperti ini:

-75.000 -65.750 -75.500 +350.000 +32.750
= -216.250 +382.750
= 166.500

jadi, karena jawabannya positif, Bu Wilda mendapat untung. sebesar Rp. 166.500,-
2 4 2