Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T17:45:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tsunami : Adalah gelombang air laut raksasa yang menerjang daerah pantai dan bahkan bisa sampai ke pemukiman penduduk selain pantai.
- Penyebab terjadinya Tsunami adalah pergeseran lempeng bumi di dasar laut. Dapat juga terjadi karena gempa vulkanik( kempa di dasar laut).
- Akibat dari TSunami, adalah kerusakan permukiman warga, kematian beberapa biota laut, dan masih banyak lagi.
- Cara menghadapinya adalah degan membangun hutan bakau di sekitar pantai, dapat juga membangun pemecah ombak di pantai.

Gempa bumi : adalah gejalah alam yang terjadi berupa guncangan hebat di daratan.
- Penyebabya, karenakarena, lempek bumi di daratan bergeser.
- Aktifitas yang di timbulkan adalah guncangan hebat yang menghancurkan sebagian besar gedung dan tempat tiggal warga.
- Gempa bumi tidak dapat di hadapi, kita hanya bisa mengungsi dan berharap gempa itu akan segera berakhir.
90 3 90
  • Kevi
  • Gemar Membantu
2014-08-24T20:16:56+07:00
Tsunami adalah gelombang air yg sangat besar yg diakibatkan oleh macam-macam aktivitas di dasar samudra,berupa genpa bumi,pergeseran lempeng,atau gunung meletus

cara menghadapinya: untuk menghindarinya bahaya tsunami sebaiknya kamu menyiapkan diri terhadap kemungkinan tsunami seperti kmau melihat air plantain mendadakk surut,banyaknya ikan di pantai dan banyak burung sebaiknya kamu meninggalkan tmepat tibggalmu
24 4 24