Apa struktur intrinsik cerpen sulaiman pergi ke negri cina
a. Tema : Kerinduan seorang istri terhadap suaminya yang meninggal karena mempertahankan ladang kopi.
b. Alur : Maju mundur (campuran).
c. Tokoh : Sulaiman, Zhu, Nyiwar, Made S
d. Penokohan : -Sulaiman : Berani, pantang menyerah, rela berkorban, gigih. -Zhu Ni Xia : cerdas, ulet, penolong, rendah hati. - Nyiwar : baik, sabar, lemah lembut. -Made Sukari

Jawabanmu

2016-07-24T23:04:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 teman : kerinduan istri pada suaminya yang meninggal 
⇒ alur : campuran 
tokoh : sulaiman , shu , nyiwar 
sudut pandang : orang ketiga serbatau 
latar ceita : temppat = ( hutan, rumah zhu, ladang kopi, pelabuhan, pantai, kebun, balai kota agung, kalianda dan Bandar lampung.), waktu = ( pagi hari, pagi-senja, petang, malam, pagi menjelang magrib, subuh ), suasana (gembira, sedih)

penokohan : sulaiman = ( Pemberani, pantang menyerah, rela berkorban, gigih.), zhu = (Gigih, ulet, cerdas, ramah, sopan, baik, suka menolong), made sukari = ( Baik dan berani), nyiwar ( Baik, sabar, lemah lembut.) 

amanat : mendorong kita untuk tetap teguh dan mengiklaskan atas kepergian seseorang yang kita cintai supaya tenang di alam sana serta tolong menolonglah kita pada orang yang sedang mengalami kesusahan.