1. Contoh tumbuhan yang mempunyai gerak Endonom ???
2. Contoh tumbuhan yang mempunyai gerak Edonom ???
3. Contoh tumbuhan yang mempunyai Gerak Niktinasi, Fotonasti, Tigmonasti/Sismonasti, Termonasti, Nasti Komplek ???
4. Contoh tumbuhan yang mempunyai Gerak Kemotakstis, Fototaktis ???
5. Contoh tumbuhan yang mempunyai Gerak Geotropisme, Hidrotropisme, Tigmotropisme, Fototropisme/Heliotropisme, Kemotropisme ???



Tolong Bantuan Nya ^_^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:52:48+07:00
1. gerak sitoplasma sel hidrilya sp
2. pecahnya kulit buah polong2an
3. nikti : gerak tidur daun lamtoro
   foto : mekarnya bunga pukul4 di sore hari
   termo : mekarnya bunga tulip di musim semi
   tigmo : mengatup nya daunputri malu saat disentuh
   nasti kompleks : membuka menutup stomata
4. kemo : gerak spermatozoid pd anteridium lumut/paku ke sel telur di arkegonim krn tertarik oleh zat gula/ protein yg dihasilkan arkegonium
   foto : gerak kloroplas ke sisi sel yg dpt cahaya
5. geo : tumbuhnya akar ke bawah (krn tertarik pd gravitasi bumi)
   foto : gerak tumbuhan yg tumbuh menuju cahaya
   kemo : penyerbukan 
  hidro : gerakan akar menuju sumber air
   tigmo : tumbuhan yg berbatang sulur merambat

maaf klao ada yg keliru
Kalau no 5 mana nama tumbuhan nya ??? :)
gaada soalnya di buku IPA kelas 2 smp kurikulum 2013 contohnya cuma itu
oh yaudah, makasih :) , kamu kls 2 SMP bn ??? :/ : :/
2014-08-24T17:30:48+07:00
1 endonom: gerakan pada daun paku muda yg sedang tumbuh
2.niktinasti:mengatupnya daun turi
fotonasti; bunga sepatu
sismonasti:daun putri malu
termonasti:bunga tulip
nasti kompleks:stomata pada tumbuhan
3. kemotaksis:sperma ke ovum (saat penyerbukan)
fototaksis:phytoplankton
4.geotropisme: akar menuju ke bawah
hidrotropisme:akar menuju air
tigmotropisme:sulur tanaman markisa
fototropisme:kecambah
kemotropisme:akar menuju unsur zat hara yg lbh bnyk..