Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:59:32+07:00
Difaktorkan,

Cari faktor dari 6 dan 15
faktor 6 -> 1 dan 6 , 2 dan 3
faktor 15 -> 1 dan 15 , 3 dan 5

Temukan salah satu faktor dari mereka yg memungkinkan hasil akhirnya apabila digabungkan menghasilkan +×, berarti +× dari +10x dari (2x dikali 5) ditambah -9x dari (-3 dikali 3x) menghasilkan +× dan -15 dari (-3 dikali 5). {Dikali pelangi}
1 5 1
2014-08-24T17:10:26+07:00
=6x^(2) + x - 15
pertama kita kita sebut dulu 6^(2) = A, x = B, dan -15 = C
Pertama yang A dulu.
Faktor dari 6 itu adalah 1,2,3,dan 6.(angka berapa yang kalo dikaliin hasilnya 6)
Faktor dari x^(2) itu adalah x dan x
jadi ada 2 kemungkinan pertama adalah (1x -/+ y)(6x -/+ y) dan yang kedua adalah  (2x -/+ y)(3x -/+ y) . hal ini bisa kamu tentukan nanti
Sekarang beralih ke C
Faktor dari 15 adalah 1,3,5, dan 15
selain itu C adalah bilangan negatif, berarti yang satu positif, yang satu negatif.
pilih 2, 1 dan 15 atau 3 dan 5 (pilih yang salah satu angkanya dikali 2 dan yang satunya lagi dikaliin sama 3 kalo dikurang angkanya hasilnya bisa satu(ini karena C adalah bilangan negatif, kalo positif dijumlahin))
hasil satu itu didapat dari B kalo misalnya B=2x, berarti hasilnya harus 2.
jawabnnya yang 3 dan 5
3*3=9
5*2=10
dikurang hasilnya 1kan?
Jadi, (2x-3)(3x+5)
kalo yang A pilih 1 dan 6 berarti Cnya harus dikaliin 1 dan 6, hasilnya dikurangin  \neq 1 .