Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:33:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manusia yang beriman dan berilmu (yang mengamalkan ilmunya juga) akan di angkat derajatnya oleh allah swt. sesuai dengan al-quran surat al-mujadalah ayat 11.
Surah al-Mujadilah ayat 11 يَآيُّهَا الَّذِيْنَ اَمَنُوْآ اِذَا قِيْلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجَلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللهُ لَكُمْ وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللهُ الَّذِيْنَ اَمَنُوْا مِنْكُمْ وَ الَّذِيْنَ اُوْتُوْا الْعِلْمَ دَرَجَتٍ وَ اللهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ـ المجادلة
Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis.” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu.” maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. al-Mujadilah: 11).


Maka dari itu sebagai manusia kita jangan malas untuk mencari ilmu, teruslah mencari ilmu sampai ke negeri cina, sampai kita masuk liang lahat. Juga jangan lupa untuk terus istiqamah beribadah kepada Allah SWT.

1 5 1
2014-08-24T16:34:26+07:00
1) Dengan berilmu lah Allah SWT akan mengangkat derajatnya
3) Caranya : Dengan belajar, mencari pengalaman baru
Dampaknya : manusia menjadi berilmu pengetahuan

maaf yang saya bisa hanya no. 1 dan 3 saja, terimakasih