Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:27:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Secara umun tindakan sosial dibagi menjadi 4 macam yakni : 1) Tindakan Sosial Rasional Instrumental 2) Tindakan Sosial Rasional Berorientasi Pada Nilai 3) Tindakan Sosial Afektif 4) Tindakan Sosial Tradisional TINDAKAN SOSIAL RASIONAL INSTRUMENTAL Ciri-ciri : - Adanya kesesuaian antara cara dan hasil yang dipakai - Tujuan/cara sudah diketahui - Hasil dapat dilogika Contoh : - Memilih program jurusan - Belanja di pasar TINDAKAN SOSIAL BERORIENTASI PADA NILAI Ciri-ciri - Tidak memperhatikan hasil dari tindakan itu - Dilakukan untuk mendapatkan nilai - Tidak mengetahui jumlah konkrit nilai yang didapat Contoh : - Orang sedang mengikuti upacara bendera - Orang sedang berpuasa TINDAKAN SOSIAL AFEKTIF Ciri-ciri - Didasarkan pada perasaan - Terjadi secara spontan Contoh : - Orang sedang tertawa - Orang sedang marah TINDAKAN SOSIAL TRADISIONAL - Didasarkan pada tradisi/pendahulu - Berbeda-beda dalam setiap daerah Contoh : - Mengikuti upacara adat - 
2 5 2
2014-08-24T17:33:14+07:00
Tindakan sosiologi adalah tindakan yang memiliki arti subyektif bagi individu dan diarahkan pada orang lain.
macam-macam tidakan sosiologi adalah
1. Tindakan Rasionalitas Instrumental
2. Tindakan Rasionalitas yang Berorientasi Nilai
3. Tindakan Tradisional
4. Tindakan Afektif





1 5 1