Jawabanmu

2014-08-24T16:23:55+07:00
1. 6a^2 + 12a + 10a + 20 + 4a^2 + 8a +4=0
10a^2 + 30a + 24= 0
5a^2 + 6a + 12 = 0

2. 9a^2 + 12a + 4 - 6a^2 + 8a + 2 = 0
3a^2 + 20a + 6= 0

kok 0 smua hasil nya ? ngasal ga tuh ?
Itu ga ngaruh 0 nya, persamaannya aja yg penting, eh iya yg No 2 itu hasilnya 3a^2 + 4a + 2. Baris atasnya itu bukan 8a tapi -6a jadi hasilnya 3a^2 + 4a + 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:37:30+07:00
(3a+2)² - (3a+1)(2a+2) = (9a²+12a+4) - (6a²-8a+2)
= 9a² + 12a + 4 - 6a² - 8a - 2
= 9a² - 6a² + 12a - 8a + 4 -2
= 3a² + 4a + 2


(3a+5)(2a+4) + (2a+2)²
= (6a² + 28a + 20) + (4a² + 8a +4)
= 6a² + 4a² + 28a + 8a + 20 + 4
= 10a² + 36a + 24
28a itu seharusnya 22a, td aku salah hitung. itu dpt dari perkalian antara (3a+5)(2a+4). udah ada di pelajaran smp kan?
yg 30a bukannya 30a pangkat 3 ?
sama coba tolong cek lgi yg nomor 2
bukan. itu memang 30a aja. yg no 2 udah betul hasilnya itu. aku ada cara detailnya. kalau mau aku kirim fotonya lewat bbm. disini ribet.
nih add 74D6421F