Jawabanmu

2014-08-24T16:07:48+07:00
Getaran adalah gerakan bolak balik dalam suatu interval waktu tertentu.
Gelombang adalah suatu getaran yang merambat, selama perambatannya gelombang membawa energi. Pada gelombang, materi yang merambat memerlukan medium, tetapi medium tidak ikut berpindah
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:12:24+07:00
Getaran adalah gerak bolak-balik melalui titik setimbang gelombang adalah getaran yang merambat Dilihat dari besaran-besaran pembentuknya persamaan antara getaran dan gelombang - mempunyai periode dan frekuensi, karena merupakan gerak periodik (berulang) - mempunyai amplitudo perbedaan antara getaran dan gelombang - gelombang memiliki panjang gelombang, sedangkan getaran tidak. Dilihat dari bentuk persamaannya getaran y = A sin θ ...= A sin ωt ...= A sin 2πft y merupakan fungsi dari waktu gelombang y = A sin 2πf (t - x/v) ...= A sin 2π (t/T - x/λ) ...= A sin (ωt - kx) y merupakan fungsi dari waktu dan posisi (2 variabel bebas)
1 5 1