Jawabanmu

2014-08-24T16:00:52+07:00
Segitiga siku2 ABD = (siku2 di D) 
jika a =6 dan b=8 maka c² : 6² +8² = 36+ 64 = 100
akar kuadrat dari 100 adl 10. jadi c = 10

segitiga siku2 BDC = (siku2 di D)
jika b =8 maka bisa dengan triple pytagoras 6, 8, 10
6 untuk a(CD), 8 utk b (BD) dan 10 untuk hipotenusa (BC)
                                                       
bener ya? soalnya ini tentang kongruen
gatau maaf klao salah :D
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:06:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : Panjang AD = 6cm
        Panjang BD = 8cm
Dit :
a.  Panjang AB .. ?
        b. Panjang CD .. ?
Jwb :
a. (Panjang AB)² = (Panjang AD)² + (Panjang BD)²
               = 6² + 8²
               = 36 + 64
               = 100
     Panjang AB = √100
                        = 10 cm

b. Kalau menurut teori phytagoras 6, 8, 10
    Maka, sisi CD = 6 cm  (karena segitiga ABD kongruen dengan segitiga BCD)
4 4 4