Jawabanmu

2014-08-24T15:44:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Akan dibuat berdasarkan langkah langkah berikut

Kegiatan pertama adalah membangun teks melalui pemodelan teks laporan hasil observasi di mana implementasinya adalah dengan membaca contoh, membedah struktur teks, pengatamatn teks dan contoh yang ideal, memahami kalimat definisi

Contoh laporan hasil observasi mengenai lingkungan hidup di Indonesia dapat merefer ke majalah National Geographic, bentuk teks yang umum digunakan adalah deskriptif atau menjelaskan.

Kegiatan Kedua : Kerja sama membangun teks (membaca, meringkasi, menata struktur, menanggapi isi , dan mengolah data teks laporan observasi)


Kegiatan Ketiga : Kerja mandiri Membangun teksi laporan (Mencari contoh dari sumber, mengelompokan, dan mempublikasi teks ke lembaga yang berwenang untuk mempublikasikan)

Contoh : 
Laporan hasil observasi mengenai ide Carbon Trading

Melindungi bumi dan pencegahan efek gas rumah kaca bukanlah tugas negara negara tertentu saja, namun tugas seluruh umat di Dunia. Seperti kita ketahui saat ini banyak negara yang menyalahkan Indonesia dan negara lain pemilik hutang lindung karena maraknya aksi penebangan hutan. Imbas dari penebangan hutan tadi adalah menurunnya cadangan oksigen di bumi ini. Dampak selanjutnya adalah terjadinya efek rumah kaca di mana bumi menjadi semakin panas dari hari ke hari. 
Hal ini kemudian menjadi sorotan bahwa negara yang disalahkan adalah negara pemilik hutang lindung seperti Brazil dan Indonesia. Padahal kritikan yang tajam dari banyak negara maju tadi tidak disertai dengan upaya untuk membantu pelestarian hutang lindung. Padahal pada kenyataan nya polusi dan penyebab efek rumah kaca sebenarnya berasal dari negara maju seeprti Amerika dan sebagian besar negara di Eropa. 
Berdasar ide dan kenyataan di atas, maka kita melihat bahwa perlu ada upaya untuk mensponsori pelestarian hutan tadi melalui model imbal balik manfaat dan upaya ini salah satunya adalah carbon trading. Di mana kita menjual udara bersih kepada negara tadi dengan tetap menjaga hutang lindung kita tidak ditebang dan masyarakat industri maju wajib membayar sejumlah pajak dan kompensasi untuk pelestarian hutan. 


Teks Laporan Hasil observasi merupakan metoda baru dalam kurikulum tahun 2013,  yang tujuannya mengetahui struktur pemikiran siswa dari cara mereka menyusun sebuah teks 

Di sini model pembelajaran ini terdiri dari beberapa kegiatan 

Sebelum kita melangkah mencari apa itu laporan observasi maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu observasi : 

Observasi : pengamatan terhadap sebuah objek atau fenomena yang kemudian dituliskan dalam laporan ilmiah atau akademis 

Definisi laporan observasi : teks yang isinya terkait penjabaran atau penjelasan mengenai fenomena dari sebuah pengamatan / observasi. Laporan ini juga disebut sebagai teks klasifikasi karena memuat kelasifikasi jenis jenis kejadian.

45 3 45
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T15:49:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
definisi umum : lingkungan sekolah adalah tumbuhan dan benda mati yang berada disekitarnya.biasanya dilingkungan sekolah dihiasi dengan bangku,bunga,dll.

deskribsi bagian : lingkungan sekolah biasanya ditanami tanaman toga,bunga,dll.siswa dapat merawat lingkungan sekolah denngan membiasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan,menyiram tanaman,dll

deskribsi manfaat : lingkungan sekolah yang bersih,sejuk membuat semua orang nyaman dan betah untuk menikmati pemandangan tumbuhan hijau,.
99 4 99
Kesimpulan
thanks
thanks
tolongin dong laporan teks hasil observasinya dibuat paragraff!!please...
maksa