Jawabanmu

2014-08-24T15:39:22+07:00
Tempratur tidak terlalu ekstrim,mengakibatkan terjadinya musim penghujan dan musim kemarau
iklim muson tropis adalah iklim yang paling menguntungkan,karena:
1.iklim ini tidak terlalu panas dan terlalu dingin.
2.menyebabkan kemudahan saat menanam tumbuhan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T16:00:45+07:00
Keunggulan dari iklim muson tropis :
1. Tanahnya subur karena lapisan endapan erupsi vulkanik, sangat baik untuk pertanian. 
2. Kaya akan bahan tambang mineral (bauksit, emas, bijih besih, dll) 
3. Mempunyai sumber panas bumi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit energi. 
4. Mempunyai kekayaan flora & fauna karena merupakan pertemuan 2 lempeng (perpaduan fauna & flora dari asia & australia). 
5. Memiki lapisan sisa-sisa kehidupan berjuta tahun lalu yang mendapatkan tekanan yang cukup hingga menjadi batu bara (sisa tumbuhan) & minyak bumi (sisa hewan).
smoga membantu.........
2 5 2