Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T14:44:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebab Thailand tidak pernah dijajah memiliki faktor internal dan eksternal :

Faktor Internal
Raja thailand pada masa itu sifatnya terbuka terhadap dunia luar.
Sudah adanya orang-orang yang berpendidikan di thailand pada masa itu terutama keluarga kerajaan.anak-anak raja,keluarga raja di kirimkan keluar negeri guna menuntut ilmu,bahkan mendatangkan guru dari eropa ke kerajaan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan.

Faktor Eksternal
Negara Thailand pada masa itu menjadi perbatasan wilayah para kolonialis Eropa, antara Inggris di utara dan selatan, Prancis di Indocina dan Belanda di Hindia Belanda.

1 5 1
2014-08-24T14:50:29+07:00
Ada 2 Alasan 
⇒Pertama : Pada Masa Itu Atau Abad Ke~19,Negara Thailand Memiliki Sistem Suksesi Yang Mantab
⇒Kedua : Negara Thailand Mampu Mengeksploitasi Persaingan Dan Ketengangan Antara Indonesia,Prancis & Kerajaan Inggris