Suatu lomba olimpiade matematika memiliki aturan untuk setiap jawaban yg benar akan mendapatkan nilai 4,jika salah nilai -2,dan jika tdk diisi mendapat nilai -1. Soal lomba terdiri dari 40 soal. Seorang peserta menjawab 32 soal, dgn 28 soal dijawab dgn benar. Berapakah nilai yg diperoleh? (jelaskan caranya)

2

Jawabanmu

2014-08-24T14:07:41+07:00
Benar = 4 nilai ,salah = -2 nilai ,tidak dijawab = 0 nilai
40 soal keseluruhan , dijawab 32 . berarti tidak dijawab = 40 - 32 = 8 soal
28 jwaban benar berarti, 4 soal salah.

28 X 4 = 112
4 X -2 = -8

112 - 8 = 104
jadi nilai yg didapat = 104
 


trims bwt bantuannya
Jadikan jawaban terbaik ya ;)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T14:44:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
40 soal = 40 x 4 = 160 ( nilai sempurna/benar semua )
40 soal - 32 = 8 / 8 soal tidak diisi
32 - 28 = 4 / 4 soal salah
28 x 4 = 112
112 - 8 = 104
104 - 8 ( yg tdk diisi ) = 96
1 5 1