Jawabanmu

2014-08-24T14:34:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Zaman glasial bisa juga disebut zaman Es (glaster) dimana pada saat itu Bumi mengalami penurunan suhu besar-besaran dalam jangka waktu yang lama. Sehingga mengakibatkan hampir seluruh permukaan bumi tertutup es (salju). Wilayah kutub meluber dan membekukan wilayah-wilayah lain seberti wilayah Amerika Utara, Eropa, Asia Utara, dan bagian selatan bumi (Antartika) sedangkan suhu paling panas pada saat itu adalah 4⁰C 

Menurut para ahli zaman ini telah terjadi berulang kali dengan diselingi masa-masa yang lebih hangat yang disebut masa interglasial. Pada zaman es air laut membeku sehingga permukaan air laut turun sampai 100 meter dan garis pantai pun menjorok ke laut kemungkinan ada beberapa pulau menyatu saat zaman es tersebut.