Jawabanmu

2014-08-24T14:02:39+07:00
Kaktus: duri, daun berkambium, akar panjang. teratai : daun lebar, akar panjang, mawar : duri, 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T14:15:22+07:00
1 teratai
- memiliki daun bundar yg sangat lebar
- batangnya memiliki rongga-rongga udara
2. kantong semar
- tumbuhan kantong semar memiliki daun yang berbentuk seperti piala
- dinding daunyya mengeluarkan nektar
- tumbuhan pemakan serangga (insektivora)
3. kaktus
- memiliki daun yg berbentuk duri
- memiliki akar yg sangat panjang
- batangnya berisi air
- tumbuh di gurun
4. bunga raflesia
- bunga berbau bangkai
5. eceng gondok
- memiliki tangkai daun yg menggelembung (berongga)
6. putri malu
- jika disentuh daunnya akan menutup
- batangnya berduri
7. venus
- tumbuhan pemakan serangga (insektivora)
- daunnya dapat termodifikasi berbentuk seperti engsel dan berbulu
8. mawar
- memiliki duri di batangnya
- bunga yg indah
9. bakau
- tumbuh di pinggiran pantai
- akar tunjang merupakan bentuk adaptasi tumbuhan bakau terhadap lingkungan pantai, tuimbuhan ini digunakan untuk mencegah abrasi pantai
10. bambu
- merupakan anggota suku rumput- rumputan
- dapat tumbuh lebih cepat dari tumbuhan lain
- memiliki jaringan meristem pada setiap buku
- ada bambu yg batangnya dapat tumbuh 40cm/hari dan mencapai tinggi 40 meter