Jawabanmu

2014-08-24T12:31:36+07:00
1.ibu pergi ke pasar 2.pesawat itu terbang tadi malam 3.Dimas terjatuh dijalan 4.Nina berjalan ke taman 5.sasa berterima kasih kepada temannya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T12:33:05+07:00
1. baca >>>>> Dia sedang membaca di perpustakaan
2. duduk >>>>>> Dia sedang duduk di pinggir jalan
3. tidur >>>>>>> Dia sedang tidur di kamar tidurnya
4. makan >>>>>>>> Dia sedang makan
5. minum >>>>>>> Dia sedang minum
6. berlari >>>>>>>>>> Dia sedang berlari di taman
7. Berjalan >>>>> Dia berjalan-jalan di taman
8. mandi >>>>>>> Dia sedang mandi
9.  bernyanyi >>>>> Dia sedang bernyanyi
10. menangis >>>>>>>. Dia sedang menangis
.
kata intransitif itu kata yang kalau digunakan bisa tanpa menggunakan objek. Kalimatnya bisa subjek dan predikat aja  atau pakai keterangan juga
1 5 1