Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T12:01:08+07:00
Awal mula kedatangan agama islam tidak berasal dari arab langsung, tetapi di bawah oleh para pedagang dari Gujarat India sekitar abad ke 7 M dan baru pada abad 13 M berdiri kerajaan-kerajaan islam di indonesia.
kerajaan samudera pasaiĀ terletak wilayah aceh utara dan merupakan kerajaan islam pertama di indonesia pada abad ke 13. raja yang termashur adalah sultan malik al saleh. kerajaan ini pernah dikunjungi oleh ibnu battuta dari india yang menceritakan tentang keberadaan kerajaan samodera pasai dan sejarah perkembangan.
3 5 3
2014-08-24T12:02:41+07:00
Pertama terdapat kerajaan samudra pasai
lalujuga dr persebaran melalui perdagangan dan pernikahan
dan islam mulai masuk kejawa dengan ditandai kerajaan demak atau di pesisir pantai jawa
3 3 3