Jawabanmu

2014-08-24T11:01:33+07:00
Setengah Tahun Bertiup Angin Laut Yang Basah Akan Menimbulkan Musim Hujan,Setengah Tahun Berikutnya Bertiup Angin Darat Yang Kering Akan Menimbulkan Musim Kemarau
a) Letaknya di bagian bumi antara 23½°LU - 23½° LS.
b) Suhu udararata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal. Umumnya suhu udara antara 20- 23°C. Bahkan di beberapa tempat rata-rata suhu tahunannya mencapai 30°C.
c) Amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil. Di kwatulistiwa antara 1 – 5°C, sedangkan ampitudo hariannya lebih besar.
d) Tekanan udaranya rendah dan perubahannya secara perlahan dan beraturan.
e) Hujan banyak dan lebih banyak dari daerah-daerah
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T11:03:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.memiliki curah hujan yang tinggi
b.memiliki hutan hujan tropis yang luas dan nilai ekonomis yang tinggi
c.menerima penyinaran matahari sepanjang tahun
d.banyak terjadi penguapan sehingga kelembaban udara cukup tinggi
iklim muson (musim)
iklim di daerah-daerah yang dilalui angin muson yang berganti arah setiap setengah tahun.
Ciri-ciri:

setengah tahun bertiup angin laut yang basah yang akan menimbulkan hujan
setengah tahun berikutnya bertiup angin darat yang kering akan menimbulkan musim kemarau