Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:54:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

1. Letak astronomisnya: 24 derajat 33` LU - 70 derajat 23` dan 172 derajat BT - 66 derajat BT. Letak geografisnya berada di benua amerika utara bagian tengah 
2, Sebelah utara: kanada 
Sebelah timur: lautan atlantik 
Sebelah selatan: mexico dan kuba 
Sebelah barat: lautan pasifik 

3. Mempunyai laut dan teluk yaitu laut pasifik di bagian barat, laut atlantik di bagian timur dan teluk mexico di bagian selatan. Lalu mempunyai beberapa gunung dan pegunungan yaitu: gunung whitney (4418 meter), gunung haggin (3233 meter), gunung shasta (4374 meter), pegunungan rocky membujur di bagian barat, dan pegunungan appalachia membujur di bagian timur. 
Di amerika juga terdapat beberapa sungai dan danau yaitu: S.Mississippi, S.Arkansas, S.Red, S.Ohio, S.Misscuri, S.Rio grande del norre, S.Colorado, S.Missouri, S.Yellowstone, danau superior dan danau huron terletak pada perbatasan dengan kanada, danau garam besar atau the great salt lake. 

4. Iklim laut sedang terdapat di daerah pantai bagian barat 
Iklim kering terdapat didaerah dataran tinggi colorado 
Iklim subtropis terdapat di daerah pantai barat bagian selatan 
Iklim laut tropis terdapat didaerah bagian timur, semenanjung florida dan kepulauan hawai 
Iklim dingin terdapat di bagian utara 
9 4 9
jadikan yang terbaik ya :)
1. Letak astronomisnya: 24 derajat 33` LU - 70 derajat 23` dan 172 derajat BT - 66 derajat BT. Letak geografisnya berada di benua amerika utara bagian tengah
2, Sebelah utara: kanada
Sebelah timur: lautan atlantik
Sebelah selatan: mexico dan kuba
Sebelah barat: lautan pasifik
terimakasih semuanya
2014-08-24T11:05:45+07:00
Letak astronomisnya: 24 derajat 33` LU - 70 derajat 23` dan 172 derajat BT - 66 derajat BT. Letak geografisnya berada di benua amerika utara bagian tengah, 2) Sebelah utara: kanada, sebelah timur: Lautan atlantik, sebelah selatan: mexico dan kuba, sebelah barat: Lautan pasifik, 3) Di Amerika Serikat, terdapat 2 zona pegunungan besar yaitu Pegunungan Apallachia (timur) dan Cordillera (barat). Tepi luar kawasan Pegungan Amerika adalah daratan pesisir. Meskipun tidak luas, dataran pesisir tersebut membujur sepanjang AS, dari pantai Meksiko sampai Long Island Utara. Dataran pesisir Atlantik mempunyai teluk2 yang lebar. Pesisir Atlantik itu sangat cocok untu pelabuhan karena selain lebar, teluk disini juga cukup dalam. Di pegunungan Appalachia banyak terdapat hutan. Selain itu didaerah ini juga banyak terdapat batu bara dan minyak bumi. Dataran rendah Great Lakes St Lawrence memiliki lahan yang subur dan dijadikan sebagai daerah pertanian.
1 4 1