Jawabanmu

2014-02-14T19:17:48+07:00
Banyak yang bisa dipetik dari sejarah kerajaan Majapahit diantaranya :
1.Sifat pantang menyerah dari mahapatih gajah mada,yang berjuang dari bekel sampai     menjadi mahapatih majapahit

2.Cita-cita Gajah Mada yang menginginkan menyatukan seluruh nusantara,meskipun ia terpeleset untuk melakukan pembunuhan massal.Yang bisa dijadikan pelajaran adalah usahanya untuk mencapai cita-citanya.

3.Kemudian kesalahan Mahapatih Gajah Mada yang tidak mendidik atau menyiapkan pengganti dirinya.Dari sini dapat ditarik pembelajaran bahwa apa yang ada pada manusia tidak akan bisa abadi selama masih di dunia baik itu harta atau kekuasaan.Maka sifat tamak harus dihindari.
Jawaban paling cerdas!
2014-02-14T19:43:12+07:00
Banyak hal yang dapat dipetik dari perkembangan Kerajaan Majapahit. Kerajaan hindu tersebut sering menelurkan berbagai karya-karya seni yang indah. Mulai dari seni patung, sastra, pewayangan, maupun karya seni lainnya. Selain itu, dapat pula diambil pelajarannya dari salah satu tokoh terkenal Majapahit, yakni Gajah Mada. Gajah Mada dengan semangatnya yang berkobar ingin mempersatukan seluruh Nusantara. Rasa semangatnya dapat kita contoh

     Smoga dapat membantu :)
1 5 1