Jawabanmu

2014-02-14T19:07:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
TEMA REMAJA
Penokohan :
- Nuni sebagai Nunik - Nana sebagai Nini - Ami sebagai Aminah - Johan sebagai Joni

Nunik adalah sosok remaja dengan kesederhanaan dan rasa toleransi tinggi terhadap orang-orang disekelilingnya, terutama terhadap teman-temannya.
Nini merupakan sosok remaja yang sangat sombong diantara teman-temannya, egois, kekanak-kanakan dan suka menghamburkan uang.
Amina adalah sosok pendiam, jarang mau ngomong, meski pada saat dia sedang berkumpul dengan teman-temannya. Amina hanya menjawab jika ditanya.
Johan satu-satunya lelaki diantara keempat remaja tersebut. Johan tipe cowok apa adanya dan suka bergaul.
Pada pagi itu mereka berempat berkumpul disebuah tempat..
Nunik : Apa kabar kalian semua? Pada sehat semua kan?
Teman Nunik : Yup, kami semua baik. Kamu juga sehat-sehat aja kan Nik?
Nunik : Ya, aku sehat-sehat aja.
Nini : Hey, kita pada ngumpul disini ini sebenanrya mau ngapain sih, nggak jelas gini ?!
Johan : Ya begini ini, lagian ngumpul bereng kaya gini kan asyik.
Nini : Asyik? Apanya yang asyik kalau cuman ginian doang? Ni, si Aminah lagi.. diam melulu kerjaannya, ngomong gitu kek!
Nunik : Ya kamu Ni, kan kamu udah tau kalau Aminah suka diem.
Johan : Iya, kamu Ni, bawel melulu kerjaannya.
Nini : Eh, kalian ikut aku yuk!
Teman Nini : Kemana emang?
Nini : Ke mall, cuci mata.
Teman Nini : Ogah ah, mending disini aja, lagian kami lagi pada nggak punya uang.
Nini : Ya kalian, miskin melulu sih.
Teman Nini : Mau miskin, mau nggak ya emang kenyataannya kami lagi nggak ada duit.
Nini : Ya udah, mending gue pergi aja sendiri.
Nini pun lantas beranjak meninggalkan teman-temannya dan bergegas pergi ke mall yang disukainya untuk bersenang-senang.
Johan : Teman-tema, kita bubar aja yuk. Uda hampir siang, yuk pada pulang.
Teman Johan : Ya udah deh, ayuk.
Johan, Aminah dan Nunik tidak lama kemudian akhirnya pulang kerumah masing-masing setelah hari kian cerah dan terik serasa semakin menyengat.



7 3 7
2014-02-14T19:30:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pengemis & Manager (Anekdot dari sumber Anonim)

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?
Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq
Manager : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa?
Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mrk lg makan di Pizza HUT tau! 
Manager sampai kebingungan dan berkata : “Emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?”
Pengemis : Nih ya.. Saya kasi tau..!! Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.
Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik.
Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet Rp 2.000.
1 jam = 60 kali lampu merah
Hijau, berarti 60 x 2.000 = 120.000 /jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan



Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu 


Pengemis berkata : Emang mas jadi manager, gaji per bulannya brp..? 
Manager : 6.000.000 :(
Pengemis : Ijasah..?Manager : S-2 
11 3 11