Jawabanmu

2014-08-24T10:33:50+07:00
Bayangannya 1m = Tinggi tongkat 1,5m
Bayangannya 2m = Tinggi tongkat 3m
Bayangannya 2,5m = Tinggi tongkat 3m+0,75m=3,75m
0,75 dapet dari 1,5:2=0,75
Karena Bayangannya 0,5 = Tinggi tongkat 0,75

Maaf kalo salah~
iyah gk papa , tadi hitungan aku juga gitu tapi ragu :)
okee :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:39:35+07:00
Tinggi tongkat = 1,5 m
tinggi bayangan = 1 m
bayangan tiang bendera = 2,5 m
ditanya = tinggi tiang bendera
jwb:  \frac{tinggi tongkat}{bayangan tongkat} =  \frac{tinggi tiang bendera}{bayangan tiang bendera}
     =  \frac{1,5}{1} =  \frac{tinggi tiang bendera}{2,5}
tinggi tiang bendera =  \frac{1,5 . 2,5}{1}
                             =  \frac{3,75}{1}
                             = 3,75 m

semoga bermanfaat
2 5 2