Pak Idris mempunyai kebun apel berbentuk persegi dan Pak Halim mempunyai kebun semangka berbentuk persegi panjang. Ukuran panjang kebun kebun semangka Pak Halim 10 m lebihnya dari panjnag sisi kebun apel pak Idris. Sedangkan lebarnya 3 m lebihnya dari panjang sisi kebun apel pak idris. Jika diketahui luas kebun Pak Halim 450 m persegi . Tentukan luas kebun apel pak Idris (dapat juga diselesaikan dengan modelo matematika aljabar)

2

Jawabanmu

2014-08-24T10:30:11+07:00
300 meter persegi jawabannya. kalo tidak salah, caranya panjang,
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:30:39+07:00
Diketahui PI=LI;PH-PI=10(PH=10+PI);LH-LI=3(LH=3+LI);PH×LH=450......... PH×LH=450.... (10+PI)(3+LI)=450.....30+10LI+3PI+PILI=450.... 13 I+ I PANGKAT2=420..... I=15...... luas kebun pak Idris=15×15=225m persegi
PI, LI, PH, LH, itu apaan
PI=panjang idris; LI=lebar idris; PH=panjang halim;LH=Lebar halim; I=idris