Jawabanmu

2014-08-24T10:21:25+07:00
Pembentukan BPUPKI : BPUPKI dibuat oleh negara Jepang untuk memenuhi janjinya yaitu memerdekakan negara Indonesia
keanggotaan : BPUPKI terdiri atas beberapa anggota, diketuai oleh Radjiman Wedyodiningrat, dan wakilnya Ichibangase
Tugas BPUPKI : membantu menyiapkan persiapan kemerdekaan Indonesia
Sidang BPUPKI : sidang pertama tanggal 29 Mei - 1 Juni, membahas tentang perumusan dasar negara, sidang kedua tanggal 10-17 Juli, membahas tentang UUD

Saya menohon maaf apabila ada kesalahan dalam jawaban saya, saya hanya ingin membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:27:52+07:00
Pembentukan :
sebuah badan yang dibentuk oleh pemerintah pendudukan balatentara Jepang pada tanggal 29 April 1945 bertepatan dengan hari ulang tahun Kaisar Hirohito. Badan ini dibentuk sebagai upaya mendapatkan dukungan dari bangsa Indonesia dengan menjanjikan bahwa Jepang akan membantu proses kemerdekaan Indonesia.

Anggota :
BPUPKI beranggotakan 67 orang dengan ketua Radjiman Wedyodiningrat dan wakilnya Ichibangase Yosio (jepang) dan Raden Pandji Soeroso.

Tugas :
mempelajari dan menyelidiki hal-hal yang berkaitan dengan aspek-aspek poplitik, ekonomi, tata pemerintahan, dan hal-hal yang diperlukan dalam usaha pembentukan negara Indonesia merdeka

Sidang :
Sidang pertama (29 mei-1 juni 1945)
1. Dasar negara pancasila
2. Pembentukan panitia 9
3. Pembentukan Jakarta Charter (Piagam Jakarta)

Sidang Kedua
1. Pernyatan indonesia merdeka
2. Pembukaan uud
3. isi dan batang tubuh uud

4 4 4