Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:26:52+07:00
Kalimat transitif 
1. ibu memasak ikan (spo)
2. saya menendang bola sangat keras
3. dia memanjat pohon 

kalimat intransiif
1.adik menagis karna balon yang dipegangnya meletus
2. kalian berjalan di tepi sungai
3. mereka bermain bola di lapangan
1 5 1
2014-08-24T10:30:32+07:00
Kalimat transitif:
1.Adi sedang mengangkat meja.
2.Lisa sedang mendengarkan musik di kamar.
3.Kenny sedang membuat pr di ruang tamu bersama temannya
Kalimat Intransitif
1.Anak itu hanya terduduk diam.
2.Vika tergelincir di atas lumpur
3.Ulat itu hanya bisa berjalan pelan.
maaf kalo salah