Tolong di jwab dengan cara kerja nya ya!
1. Ali mengendarai sepeda motor dari kota A ke kota D yang berjarak 210 km. Jarak kota A ke kota B 80 km ditempuh dlm waktu 1 jam. Jarak kota B ke kota C 40 km ditempuh dlm waktu 45 menit. dan jarak kota C ke kota D 90 km ditempuh dlm wktu 1 ja 15 menit. hitung kecepatan rata" sepeda motr Ali.

2.Sebuah truk bergerak dgn kecepatan 36 km/jam. 6 sekon kemudian kecepatannya menjadi 72 km/jam. percepatannya adalah

makasihh sblumnya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:12:50+07:00
1.diket = jarak seluruhnya = 210 km
              waktu seluruhnya = 1 jam + 45 mnt + 1 jam 15 mnt =3 jam
   ditanya : kecepatan...?
  jawab : kecepatan = jarak : waktu
                             = 210 km : 3 jam = 70 km/jam

sory no.2 q bngung soalnya itu waktunya pke detik tp kecepatannya pke jam
tapi ini rumusnya = (kecepatan akhir - kecepatan awal) : waktu
thanks yaa
y sma2.Makasih jg dah dijadikan jawaban terbaik
2014-08-24T10:16:43+07:00
2. (Kecepatan akhir-kecepatan awal)/waktu=(76-36)/6=6km/jam^2