Jawabanmu

2014-08-24T10:01:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. pertanian: bahan dasar pembuatan pupuk, bahan dasar pembuatan pestisida
2. tekstil: bahan dasar membuat serat kain buatan (sintetis), zat pewarna kain juga merupakan zat kimia
3. makanan: bahan dasar pengawet, penyedap makanan
4. kedokteran: sebagai bahan dasar obat, dosis dan kegunaan obat yg diteliti di kimia analiitik
5. hukum: ?
6. seni: bahan - bahan untuk membuat karya seni juga merupakan zat kimia, sebut saja cat air atau plastisin juga merupakan bahan kimia,

1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T10:03:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. pertanian
- Membantu membuat bahan pembasmi hama tanaman
- Membantu dalam pembuatan pupuk pertanian

2. industri tekstil
- Bahan pewarna tekstil
- Bahan baku tekstil berupa kain, woll, dsb

3. industri makanan
- Sebagai uji kandungan makanan
- Memberikan cita rasa buatan makanan

4. bidang kedokteran 
- Penentuan gen melalui pasangan asam basa nitrogen
- membantu menemukan obat-obatan medis

5. bidang hukum
- Uji urine pada tersangka pengedar narkoba

6. bidang seni
- Menghasilkan warna buatan untuk karya seni
- Membuat anti rayap pada karya seni ukiran kayu

7. bidang mesin
- Membantu dalam proses fisi dan fusi pada rangkaian PLTN
- menggerakan kendaraan bermotor dengan bensin, oli, dsb.

8. bidang biologi
- Uji sampel zat dalam pratikum biologi
- Pengawetan preparat uji sampel
2 5 2