Mau tanya....,,
Tina menabung di sebuah bank yang memberi bunga harian 12% per tahun.Tanggal 1 Mei ia menabung sebesar Rp 200.000.Hitunglah besar tabungan Tina beserta bunganya sampai tanggal 1 September tahun itu juga!

Terima Kasih yang udah Jawab ..... Tolong jawabnya + caranya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-14T18:32:09+07:00
DIketahui : bunga = 12% pertahun
                saldo = Rp 200.000
                waktu = 4 bulan
bunga = persentase bunga . saldo. waktu
          = 12% . Rp 200.000.  \frac{4}{12} bulan
         = Rp 8.000
Saldo total = saldo + bunga (Rp)
                = Rp 200.000 + Rp 8.000
                = Rp 208.000
2014-02-14T18:37:29+07:00
Diket :
Bunga : 12 % per tahun
Masa menabung : 1 september - 1 mei : 4 bln
Tabungan mula2 : 200.000
Ditanya :
Besar tabungan sekarang!
Jawab :
Bunga : 12/ 100 x 200.000 : 24.000 / tahun
          : 4/ 12 x 24000 : 8000/ 4 bulan
Jumlah tabungan : 8000 + 200.000 : 208000
Maaf kalau salah, semoga membantu :D

Terima kasih ....,, Nablila Puteri Larassaphira......
Ya sama2 La Dika Gelar Hambali :P