Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T08:46:12+07:00
Bertiupnya angin muson disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:
a.    Adanya dua daratan luas (benua) yang berada berlawanan terhadap khatulistiwa. Dua daratan tersebut berupa Benua Asia yang berada di belahan bumi utara (sebelah utara khatulistiwa) dan Benua Australia yang berada di belahan bumi selatan (sebelah selatan khatulistiwa).
b.    Peredaran matahari tahunan yang bergerak di antara garis lintang 23 ½ derajat Lintang Utara (garis balik utara) dan 23 ½ derajat Lintang Selatan (garis balik selatan). Matahari sepanjang tahun tidak selalu berada di khatulistiwa, tetapi mengalami pergeseran ke arahutara dan selatan.
1 5 1
2014-08-24T09:42:07+07:00
Angin muson merupakan angin yg berubah arah tiap setengah tahun,angin muson terjadi karna adanya perbedaan pemanasan antara belahan bumi utara dan belahan bumi selatan