1. manakah yang boleh dikatakan sebangun dengan lapangan sepak bola yang berukuran 100×75?
a. persegi panjang yang mempunyaiukuran 7cm×5cm.
b. persegi panjang yang mempunyai ukuran 4cm××3cm.
c. jajargenjang dengan ukuran sisi 20cm dan 15cm.
d. persegi dengan ukuran 25cm× ×25cm

2. manakah di antara bangun-bangun di bawah ini yang pasti sebangun?
a. dua segitiga sembarang
b. dua segitiga sama sisi
c. dua segitiga sama kaki
d. dua trapesium sama kaki
e. dua persegi
f. dua persegi panjang
g. dua jajargenjang
h. dua segi lima beraturan

2

Jawabanmu

2014-08-24T07:46:22+07:00
Segitiga sm kaki dan segitga sm sii.. dlmm matt ituu spp ygg bisaaa dlmm pljrnn matt
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T07:50:37+07:00
1) 100 cm x 75 cm
a.  \frac{7}{100}  \frac{5}{75} (tidak sebangun)
b.  \frac{4}{100}  \frac{3}{75}
    =  \frac{1}{25}  \frac{1}{25} (sebangun)
2)
a. tidak
b. sebangun
c. tidak
d. tidak
e. sebangun
f. tidak
g. tidak
h. sebangun
Dari hasil pemikiran sendiri.
2 5 2