Jawabanmu

2014-08-24T08:09:15+07:00
Assalamualaikum wr.wb
yg terhormat
bapak kepala sekolah menganti
dan segenap bapak/ibu guru yg saya hormati
dan segenap wali murid yg hormati
pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena rahmatnyalah kita dapat berkumpul pada pagi hari ini.
hadirin yg berbahagia pada kesempatan kali ini saya akan berpidato tentang lingkungan
semua pasti tahu lingkungan lingkungan sangatlah penting bagi kita karena jika tdk ada lingkungan maka kita pasti tdk bisa hidup dan karena lingkungan pula kita dapat menjalani hidup dgn baik smpai sekarang oleh karena itu kita haruslah menjaga lingkungan kita dgn baik karena jika lingkungan kita rusak maka akan berdampak buruk bagi kita namun kenapa masih banyak orang yg tdk tahu akakn hal itu sperti tetap membuang sampah sembarangan kan tahu akibatnya bisa menyebabkan penyakit oleh karena mulai dari sekarang kita harus menjaga lingkungan karena klau lingkungan tdk rusak maka kita pun tdk sengsara
sekian pidato dari maaf bila ada salah kata maupun ucapan yg kurang berkenan di hati anda mohon di maafkan
wassalamualaikum wr.wb
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T08:11:27+07:00
Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh...
Yang terhormat Ibu kepala
sekolah beserta staf guru dan
tata usaha.
Sebelum saya memulai untuk
memberikan sebuah pidato, saya
ingin mengajak kalian semua
untuk bersyukur kehadirat Allah
yang maha kuasa, yang telah
memberikan rahmat dan
hidayahnya, sehingga kita bisa
berkumpul di tempat yang
diberkati ini. Dan juga saya
tidak lupa untuk memanjatkan
sholawat dan salam untuk nabi
kita Muhammad SAW, yang telah
membawa kita dari jaman
kegelapan ke zaman yang terang
benerang seperti yang kita
nikmati sekarang.
Hadirin yang terhormat
Pada hari ini, di kesempatan
emas ini, saya ingin
menyampaikan sebuah pidato
tentang “lingkungan kita”. Pidato
yang saya akan sampaikan
merupakan keluh hati saya
terhadap lingkungan yang
semakin hari semakin tercemar.
Semoga di moment hari
lingkungan hidup yang jatuh
pada hari ini, saya ingin
mengajak teman-teman semua
untuk menjaga lingkungan yang
selama ini menjaga kita.
Sandar atau tidak, kita hidup di
dunia ini bergantung pada
lingkungan, kita minum air yang
bersumber dari lingkungan kita,
kita menghirup udara yang
bersumber dari lingkungan kita,
kita makan makanan yang
bersumber dari sumber makanan
yang hidup dan ditanam dari
lingkungan kita. Lingkungan kita
mempunyai pengaruh yang besar
untuk kehidupan kita seakan
lingkungan berarti hidup kita.
Oleh karena itu baik atau buruk
lingkungan secara langsung akan
berpengaruh terhadap baik-
buruknya kehidupan kita
khususnya.
Beberapa tahun kebelakang,
tentunya kita pernah
mengalaminya sendiri ketika
hidup terasa hijau karena masih
banyak pohon yang terdapat di
lingkungan kita. Tetapi lihat lah
sekarang, pohon-pohon itu telah
berkurang dan nyaris tiada.
Kehijauan hidup kita terganti
dengan kepulan Carbon Monxida
yang tidak bisa dirubah menjadi
Oksigen karena pohon-pohon
tiada.
Beberapa tahun kebelakang,
tentunya kita pernah
mengalaminya sendiri ketika kita
bisa bernapas lebih dalam tanpa
ada bau polusi yang menyerbak
menyakiti paru-paru kita. Tetapi
bernapaslah sekarang, udara
nan sejuk-bersih itu telah
terkontaminasi oleh asap dan
polusi. Kesejukan udara yang
dulu akrab dengan hidung kita,
kini terganti dengan bau busuk
polusi sumber dari moderenisasi
yang tidak bersahabat dengan
lingkungan.
Beberapa tahun kebelakang,
tentunya kita pernah
mengalaminya sendiri ketika
setiap langkah yang kita tempuh,
terlihat bersih tanpa adanya
sampah yang merusak
pandangan mata. Tetapi
melangkah lah sekarang, tanah
yang dulu bersih nan subur
sekarang tertimbun sampah
busuk yang sudah seperti teman
di setiap perjalanan. Kesuburan
yang dulu diandalkan pun kini
tinggal legenda usang tak yang
terabaykan.
Hadirin yang terhormat
Saya yakin pengalaman-
pengalaman itu pernah dialami
oleh semua orang di sini.
Sadarlah, keruasakan itu kita
semua lah penyebabnya. Jika kita
terus mengabaikan itu, bencana
yang kita tidak pernah
bayangkan akan pasti datang
mengingatkan. Jadi apa yang
harus kita lakukan untuk
memperbaiki lingkungan kita?
Saya berdiri di sini bukan hanya
untuk mereport kondisi miris-
kritis lingkungan kita saja, saya
pribadi juga ingin mengajak
untuk melakukan beberapa
tidakan yang sebenarnya kecil
dan mudah kita lakukan. Dimulai
dengan memilah sampah dan
membuangnya pada tempat
seharusnya, mengurangi
penggunaan kendaraan bermotor
dan menghemat listrik serta
menanam pohon sebagai
investasi hidup anak cucu kita
selanjutnya. Hal-hal tersebut ayo
kita bina dari sekarang. Hal-hal
kecil tersebut merupakan
investasi besar untuk generasi
mendatang.
Cintailah lingkungan kita
sebagaimana kita mencintai
hidup dan masa depan kita.
Sebenarnya itu yang saya ingin
ungkapkan. Pidato yang saya
sampaikan bukanlah apa-apa
dibandingkan tindakan kita
selanjutnya. Terima kasih banyak
atas perhatiannya, mohon maaf
jika ada salah kata.
Wassalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh..
1 5 1