Jawabanmu

2014-08-24T00:29:42+07:00
Karena setiap hewan memiliki massa tubuh, struktur tulang, rangka, otot, dan bentuk kaki yang berbeda beda. Selain itu, kijang dan cheetah yg mempunyai kecepatan gerak yang paling cepat menggunakan keuntungan tsb untuk menghindari pemangsa/mengejar mangsa
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T00:36:22+07:00
Hal itu dipengaruhi terutama oleh susunan rangka dan otot hewan. Selain itu massa, makanan, ukuran, lingkungan dan perilaku hidup hewan tersebut juga berpengaruh.
Contohnya, gajah adalah hewan herbivora dan berukuran sangat besar, sangat jarang ada predator yang mengincarnya, mereka juga bergerak dalam kelompok karena itu mereka cenderung santai dan lambat sehari harinya. Lain halnya dengan kijang yang merupakan mangsa empuk singa, cheetah, dll di Padang rumput cenderung terlatih untuk lari secepat mungkin bila dikejar predator, karena itu mereka lincah sehari harinya. Predator (karnivora) biasanya lebih cepat pada herbivora pada umumnya karena mengkonsumsi daging, yang memberikan energi yang lebih banyak dibanding tumbuhan
2 4 2