Jawabanmu

2014-08-23T23:22:21+07:00
Alkana (Parafin)
adalah hidrokarbon yang rantai C nya hanya terdiri dari ikatan kovalen tunggal saja
Alkena (Olefin)
merupakan senyawa hidrokarbon tak jenuh yang memiliki 1 ikatan rangkap 2 (-C=C-)
Alkuna
merupakan senyawa hidrokarbon tak jenuh yang memiliki 1 ikatan rangkap 3  (–C≡C–)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T05:39:22+07:00
Alkana ikatan hidrokarbon jenuh yanh hanya memiliki ikatan kovalen tunggal

alkena ikatan hidrokarbom tak jenuh dengan memiliki ikaatan rangkap 2

alkuna ikatan hidrokarbon ttak jenuh dwngan memiliki ikatan rangkap 3
1 5 1