Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T21:21:05+07:00
Feodalisme pertama kali muncul di Eropa.
Istilah feodalisme sendiri dipakai sejak abad ke-17 dan oleh pelakunya sendiri tidak pernah dipakai. Semenjak tahun 1960-an, para sejarawan memperluas penggunaan istilah ini dengan memasukkan pula aspek kehidupan sosial para pekerja lahan di lahan yang dikuasai oleh tuan tanah, sehingga muncul istilah "masyarakat feodal".

kalau di indonesia di wilayah mana yang paling banyak menggunakan sistem feodalisme?
kebanyakan didaerah jawa
2014-08-23T21:21:44+07:00
Di Daratan Eropa tepatnya di Prancis
Istilah feodalisme pada awalnya muncul di daratan Eropa, tepatnya di Perancis. Istilah feodalisme ini muncul pertama kali pada abad pertengahan.