Jawabanmu

2014-08-23T20:31:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Simbol garis digunakan untuk memperlihatkan karakter fenomena, terutama yang bersifat kualitatif. Misalnya simbol garis menggambarkan jalan raya, jalan kereta api, sungai, batas administratif, dan sebagainya. Simbol garis juga dapat menggambarkan jumlah/kuantitas suatu fenomena tertentu. Dalam penggambarannya biasanya digunakan Isopleth, yaitu garis-garis di peta yang menghubungkan tempat-tempat dengan densitas atau nilai distribusi yang sama.contoh Isopleth :

a) 
Isotherm, garis-garis di peta yang menghubungkan tempat-tempat yang memiliki temperatur udara yang sama.

b) 
Isobar, garis-garis di peta yang menghubungkan tempat-tempat yang memiliki tekanan udara yang sama.

c) 
Isohyet, garis-garis di peta yang menghubungkan tempat-tempat yang memiliki curah hujan yang sama.

d) 
Isohypse, garis-garis di peta yang menghubungkan tempat-tempat yang memiliki daerah yang sama (tinggi tempat).

semoga membantu :)

#M2R

14 2 14
2014-08-23T20:33:31+07:00
Isopleth adalah garis di tarik pada peta melalui semua titik yg sama lainnya.
kalau yang dihubungkan adalah titik yang memiliki kesamaan elevasi disebut garis kontur. kalau yang dihubungkan adalah titik yang memiliki kesamaan tekanan udara disebut garis isobar. kalau yang dihubungkan adalah titik yang memiliki kesamaan ketebalan disebut garis isopach, .
2 4 2