Hidrokarbon

di bacanya gimana ya?

3 tersier butil heksana / 2,2 dimetil 3 etil heksana / 3 etil 2,2 dimetil heksana?
dan klau bisa tolong dijelaskan ya

2
itu gk jelas cabangnya ada dimana :/
iya maaf, tadi pas nulis gk tau kenapa spasinya ilang
trus ane buat jadi gambar aja

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T20:06:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3 etil 2,2 dimetil- heksana kayaknya, dulu gua pernah dikasih tau katanya ambil nama yang cabangnya paling banyak
mksh banyak gan XD, ane jadi tau pengambilan rantai utama yang menghasilkan cabang paling banyak XD, oh iya, mau nanya 1 lg terakhir deh, sry ya sblmnya ane nanya mulu. kok di namainnya 3 etil 2,2 dimetil heksana, kenapa enggak 2,2 dimetil 3 etil heksana?
Soalnya yang dihitung itu E dari etilnya dan M dari diMetil. Semuanya begitu kecuali untuk Iso, yang diambil I nya. Misalnya Isopropil itu I nya yang dipilih bukan p nya
Diurutkan alfabet habis itu
oh iya, ane lupa, mksh lagi gan XD
Iya sama2
2014-08-23T20:11:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3 etil, 2, 2 dimetil heksana.
karena ada 2 cabang di nomor 3, yg disebut 3 etil
dan ada 2 cabang metil terpisah di nomor 2, yg disebut 2, 2 dimetil
1 3 1