Jawabanmu

2014-08-23T18:39:32+07:00
EKONOMI:
1. terjadi proses ekspor dan impor yg luas
2. kaya akan hasil laut
3. SDA yg melimpah
TRANSPORTASI
1. indonesia sebagai jalur transit internasional
2. indonesia sebagai jalur lalu lintas
KOMUNIKASI
1. indonesia dapat mempelajari bhs asing kaum pedagang
2. terbinanya hubungan internasional yg baik
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T18:40:27+07:00
Bidang Ekonomi:
-Hasil lau berlimpah
-Menambah devisa negara
-Banyak komoditi indonesia yang dibutuhkan orang asing (rempah-rempah)

Bidang Transportasi:
-Sebagai lintas perdagangan dunia
-Mendapat dampak perkembangan transportasi dari negara maju
-Peningkatan transportasi untuk tujuan wisata

Bidang Komunikasi:
-Mempunyai banyak fariasi bahasa
-Hubungan internasional yang baik
-Terjadinya komunikasi antar negara