Tolong di bantu yah
tuliskan 3 kelebihan dan kekurangan alat transportasi darat serta tuliskan barang apa yg di angkut dan pasar transportasi nya.
contoh :
alat transportasi : delman
pasar transportasi : jalan raya
barang yg di angkut : manusia dan barang
kelebihan : tdk memerlukan bahan bakar
kekurangan : muatan sedikit dan tidak cocok dgn daerah pegunungan
yg jelas yah...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T18:48:37+07:00
1. alat transportasi : becak
pasar transportasi : jalan raya
barang yang diangkut : manusia dan barang
kelebihan : tidak memerlukan bahan bakar, tidak menggunakan BBM dan tidak menimbulkan polusi. Bagi yang tukang becaknya sekaligus berolahraga selain mencari nafkah. 
kekurangan : muatan tidak terlalu banyak, kecepatan kendaraan tergantung dari sang penggoes becak sehingga tidak dapat digunakan ketika situasi terburu-buru.

2. alat transportasi : bus
pasar transportasi : jalan raya
barang yang diangkut : manusia dan barang
kelebihan : memiliki daya tampung yang cukup banyak untuk penumpang serta barang bawaannya
kekurangan : dapat menimbulkan polusi, banyak bus yang sekarang kurang layak beroperasi sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi keselamatan penumpang, karena ukurannya besar maka tidak dapat masuk ke jalan yang kecil

3. alat transportasi : sepeda motor
pasar transportasi : jalan
barang yang diangkut : manusia dan barang
kelebihan : memiliki ukuran yang minimalis sehingga dapat melewati jalan yang kecil atau sempit dan lebih mudah digunakan
kekurangan : dapat menimbulkan polusi, tidak memiliki penunjang keselamatan bagi penumpangnya.
16 3 16
2014-08-23T20:07:07+07:00
1.alat traspotasi:sepedah
pasar trasportasi:jalanan
barang yg di angkut:manusia
kelebihan:tdk memerlukan bhan  bkar
kekurangan:kepanasan,cepat cepe
2.alat trasportasi:bajai
psr traspotasi:jalan
brang yg d angkut:manusia,barang2 berat/belanjaan
klebihan:jalannya cepat
kekurangan:panas klo kelamaan
10 4 10
1. Alat trasportasi : Mobil
1. Alat transportasi : Mobil
pasar transportasi : jalan raya
Barang yang diangkut : manusia dan Barang
kelebihan : tidak kepanasan dan muatannya banyak
kekurangan : memerlukan bahan bakat dan menimbulkan polusi udara yang dapat menyebabkan penyakit dan saluran pernapasan