Seorang anak setinggi 1,6 meter berdiri ada jarak 5 mter dr tiang listrik. pd ujung atas tiang listrik terdapat lampu yg menyinari anak tsb sehingga terbentuk bayangan 2,5 meter berapakah tinggi tiang listri? butuh jawaban sekarang mksh

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T17:46:48+07:00
 \frac{2,5}{5} = \frac{1,6}{t}

 \frac{1}{2}= \frac{1,6}{t}

t = 1,6÷1×2= 3,2 m

maaf kalo salah
saya hitung lagi ternyata hasilnya 4,8
2014-08-23T17:47:10+07:00
(5 meter + 2,5 meter) - 1,6 meter = 7,5 meter - 1,6 meter
                                                 = 5,9 meter

jadi tinggi tiang listrik 5,9 meter.
(kalo gk salah sih gitu)
1 5 1