Jawabanmu

2014-08-23T16:19:31+07:00
Kelainan/penyakit:
1.jerawat
2.ringworm/panu
3.eksim
4.kanker kulit
5.kutu air
6.skabies

fungsi kulit:
-sbgai alat peraba
-pengatur suhu tubuh
-tempat menimbun lemak
-pelindung organ bawah
-alat pengeluaran berupa klnjar keringat

1. a. Biduran : disebabkan oleh udara dingin, alergi makanan, dan alergi bahan kimia. Jika penyakit ini disebabkan oleh alergi, maka cara pencegahannya adalah dengan menghindari bahan makanan dan produk kimia yang menyebabkan alergi. Pengobatan dapat dilakukan dengan menggunakan resep obat yang diberikan oleh dokter.
b. Ringworm: sejenis jamur yang menginfeksi kulit. Infeksi ini ditandai dengan timbulnya bercak lingkaran di kulit. Pencegahan penyakit ini dilakukan dengan menjaga agar kulit tetap kering dan tidak lembab. Pengobatannya dilakukan dengan mengkonsumsi obat anti jamur. ;
c. Psoriasis: disebabkan adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh (limfosit tidak normal). pengobatan dengan cara yang teratur tetapi belum dapat disembuhkan secara total. ;
d. kanker kulit: disebabkan oleh penerimaan sinar matahari yang berlebihan. pencegahan dapat dilakukan dengan tabir surya/menghindari kontak dengan sinar matahari terlalu banyak.
2. Fungsi kulit: sebagai alat pengeluaran cairan keringat; sebagai alat pengatur suhu tubuh; sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan; sebagai alat indera peraba; sebagai alat pelindung untuk mengurangi hilangnya air dari dalam tubuh; sebagai pelindung tubuh dari gesekan, penyinaran sinar matahari/UV, zat-zat kimia.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T17:10:36+07:00
1. Kelainan / Penyakit kulit : Bakteri, Alergi, Virus, Daya Tahan Tubuh Lemah
Penyebab : Karena kulit adalah organ terluar ditubuh yang bisa dihendapi berbagai macam bentuk penyakit.
Cara mengatasi :
a. selalu menjaga daya tahan tubuh
b. jika selesai melakukan kegiata yang kotor segera membersihkannya dari tubuh
c. tidak menggunakan pakaian orang lain
d. selalu menjaga kesehatan
e. bila ada rasa gatal2 dikulit jangan digaruk tetapi segeralah minum obat atau bila perlu kunjungi dokter

2. Fungsi :
a. menjaga homestasis tubuh
b. pengatur suhu badan
c. pelindung tubuh dari tiap bagian lapisan kulit terdalam sampai terluar
d. tempat pembuangan suatu cairan yang keluar dari dalam tubuh berupa keringat dengan perantara 2 kelenjar keringat yang dimiliki yaitu sebasea dan kelenjar keringat
e. pembentukan vitamin D
2 4 2