Jawabanmu

2014-08-23T16:04:33+07:00
1. Pembelajaran hanya pada buku paket
2. Mengajar Satu Arah 
3. Kurangnya Sarana Belajar 
4. Aturan yang Mengikat 
5. Guru tak Menanamkan Diskusi Dua Arah 
6. Metode Pertanyaan Terbuka tak Dipakai 
7. Budaya Mencontek 
itu penyebab masalah mutu pendidikan rendah coy
ooh gitu
ooh begitu
ya
ow, ya kan aku taunya itu. ya aku jawab sebisaku
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T16:06:16+07:00
Mutu pendidikan rendah adalah
Pengertian mutu memiliki konotasi yang bermacam-macam tergantung orang yang memakainya. Kata mutu diambil dari bahasa latin “Qualis” yang artinya what kind of (tergantung dengan kata apa yang mengikutinya). Pengertian mutu sendiri menurut Deming ialah kesesuaian dengan kebutuhan. Sedangkan menurut Juran, mutu ialah kecocokan dengan kebutuhan. Sallis (2003) mengemukakan bahwa mutu adalah konsep yang absolut dan relatif. Mutu yang absolut adalah mutu yang mempunyai idealisme tinggi dan berstandar tinggi yang harus dipenuhi, dengan sifat produk bergengsi yang tinggi. Sedangkan mutu relatif adalah sebuah alat yang sudah ditetapkan dan harus memenuhi standar yang telah dibuat.
Definisi pendidikan menurut undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional atau Sisdiknas, pasal 1 ( ayat 1 dan 4), bahwa “pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, akhlak mulia, pengendalian diri, kecerdasan, keperibadian, serta keterampilan yang diperlukan untuk dirinya, masyarakat, bangsa dan juga negara.”