Jawabanmu

2014-08-23T14:56:21+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T14:59:50+07:00
Kita harus tahu dulu aturannya :
√3² = 3^1, akar itu hanya dibagi pangkatnya, jadi kalau ada ∛3^6 hasilnya adalah 3^(6/3) atau 3^2. Contoh lainya : ∛3^5 bisa disederhanakan jadi :
∛3²*3³ Lalu keluarkan 3³nya jadi = 3∛3²

Nah dengan prinsip tersebut kita bisa kerjakan soalnya :
∛32x^5y^5
= ∛2³*2²*x²*x³*y²*y³
Kita keluarkan yang bisa jadi :
2xy∛4x²y²
Jawabanya itu B
1 5 1