Seorang atlet diwajibkan makan dua jenis tablet setiap hari. tablet pertama mengandung 5 unit Vitamin A dan 3 unit Vitamin B, sedangkan tablet kedua mengandung 10 unit Vitamin A dan 1 unit Vitamin B. dalam satu hari,atlet itu memerlukan 20 unit Vitamin A dan 5 unit Vitamin B. harga tiap-tiap 1 tablet, Rp 1.500,00 dan Rp 2.000,00 . modelkan masalah di atas

2

Jawabanmu

2014-08-23T15:04:32+07:00
5x+10y=20 jadi 5x+10y<=20
3x+y=5 jadi 3x+y<=5
x>=0
y>=0
fungsi objektif= 1.500x + 2.000y

maaf kalo salah._.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T15:12:09+07:00
5x + 10y <=20
3x + y <=3
x>=0
y>=0
z(x,y) 1.5x +2y (dalam satuan ribu yaaa)
1 5 1