Jawabanmu

2014-08-23T14:29:37+07:00
Karena indonesia berada di garis khatulistiwa jadi indonesia bisa saja mngalami musim yg sangat berbeda sehingga terjadi angin muson
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T14:32:29+07:00
Angin muson barat bergerak dari ASIA melewati Indonesia dan menuju AUSTRALIA, yang menyebabkan musim hujan di Indonesia. Terjadinya hujan karena angin muson barat berhembus melewati lautan luas dan membawa air yang banyak, yang kemudia di jatuhkan di Indonesia.

Angin muson timur bergerak dari AUSTRALIA melewati Indonesia dan menuju ASIA, yang menyebabkan musim kemarau di Indonesia. Terjadinya musim kemarau karena angin muson timur melewati lautan sempit.
2 4 2