Bu guru mempunyai buah-buahan yang terdiri dari Rambutan 92, Jeruk 102 dan Nanas 130 buah. Buah-buah tersebut akan dibagikan kemurid-murid SDN 4 Sragen kelas 6D, setiap siswa mendapat jumlah yang sama!
a.Berapa siswa yang akan menerima buah-buahan dari ibu guru?
b.Masing-masing siswa mendapat rambutan......buah jeruk.......buah nanas........buah?
c.1 anak akan mendapat buah buahan sebanyak.......buah

2
berapa jumlah murid sdn 4 seragen kelas 6

Jawabanmu

2014-08-23T15:21:05+07:00
A. 2
b. 46,51,65
c. 162

sepertinya sih begitu walau memang meragukan
caranya bagaimana?
pertama buat nyari banyak siswa cari FPB/KPK (aku lupa) dari ketiga buah tadi.
lalu untuk b ketiga buah dibagi hasil penghitungan tadi.
lalu hasil b dijumlah
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T15:52:15+07:00
A.FPB dari 92,102 dan 130 adalah 2
b.92/2=46
102/2=51
130/2=65
c.46+51+65=162
2 5 2