Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T14:03:48+07:00
2014-08-23T14:11:28+07:00
A. Otot polos
Otot polos berbentuk gelondong dengan kedua ujungnya meruncingdan bagian tengahnya membesar. Otot polos bekerja secara tidak sadar,terdapat pada organ-organ bagian dalam tubuh kita seperti paru-paru,usus, otot dinding pembuluh darah dan lain sebagainya. Otot polos bekerjalambat, teratur, dan tidak cepat lelah.
b. Otot lurik
Otot lurik apabila dilihat dengan mikroskop terlihat seperti gambaranlurik-lurik. Otot lurik melekat pada rangka sehingga ada yang menyebutnyaotot rangka, misalnya otot lengan, otot paha, otot perut, dan sebagainya.Otot lurik bekerja secara sadar, menurut kehendak kita dan gerakannyatidak teratur sehingga disebut otot sadar.
c. Otot Jantung
Otot jantung mempunyai kenampakan menyerupai otot lurik, namungerakannya adalah secara tidak sadar. Otot jantung bekerja secarateratur, tidak cepat lelah, dan tidak mengikuti kehendak kita.
1 5 1