Jawabanmu

2014-08-23T14:09:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Massa Jenis H₂SO₄ pekat 49% massa 1,3 kg/L (Mr H₂SO₄ = 98)

M =  p x % berat x 10 / Mr
M = 1/3 x 49 x 10 / 98 = 6,5 molar
M₁ x V₁ = M₂ x V₂
6,5 x V₁ = 0,05 x 260
        V₁ = 2 mL

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T17:18:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M_2=0,05~M \\ V_2=260~ml \\  \\ M_1= \frac{10\times \rho \times \%}{Mr~H_2SO_4} = \frac{10\times 1,3 \times 49}{98}=6,5 ~M\\  \\ M_1\times V_1=M_2\times V_2 \\  \\ 6,5\times~V_1=0,05\times 260 \\  \\ V_1= \frac{0,05\times 260}{6,5}  \\  \\ V_1=2~ml
1 5 1