Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T13:43:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hukum 1 Newton berbunyi: “Benda yang dalam keadaan diam akan mempertahankan keadaannya untuk tetap diam dan benda yang sedang bergerak lurus beraturan akan cenderung mempertahankan keadaannya untuk bergerak lurus beraturan dalam arah yang sama selama tidak ada gaya yang bekerja padanya”.
Hukum 2 Newton berbunyi “Percepatan sebuah benda yang diberi gaya adalah sebanding dengan besar gaya dan berbanding terbalik dengan massa benda”

Hukum 3 Newton berbunyi “Setiap ada gaya aksi, maka akan selalu ada gaya reaksi yang besarnya sama tetapi arahnya berlawanan”.

Contohnya Penerapannya:
Hukum Newton1  
contohnya saat duduk di mobil yang berjalan, tiba-tiba mobil berhenti, maka tubuh kita terdorong kedepan
Hukum Newton 2 
benda berbeda massa bila diberikan gaya yang sama, maka percepatan benda yang lebih ringan akan lebih cepat dibanding benda yang bermassa lebih besar 
Hukum Newton 3 contohnya jika kita memukul tembok dengan keras maka tangan kita akan merasakan kesakitan sesuai gaya yang kita berikan pada saat memukul tembok
2 5 2
2014-08-23T13:46:10+07:00
Hukum Newton 1 ini berbunyi "Jika resultan gaya yang bekerja pada benda yang sama dengan nol,maka benda yang mula2 diam akan tetap diam. Benda yang mula-mula bergerak lurus beraturan akan tetap lurus beraturan"  
contoh:
Penumpang akan serasa terdorong kedepan saat mobil yang bergerak cepat direm mendadak. 
Bunyi hukum ke-2 Newton adalah “Percepatan yang ditimbulkan oleh gaya yang bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar gayanya dan berbanding terbalik dengan masa benda
contoh:Penerapan hukum 2 newton ini adalah Mobil yang melaju dijalan raya akan mendapatkan percepatan yang sebanding dengan gaya dan berbading terbalik dengan massa mobil tersebut. 

Hukum 3 Newton 
Untuk hukum ke 3 Neton ini berbunyi "Jika benda pertama mengerjakan gaya terhadap benda kedua, maka benda kedua akan mengerjakan gaya terhadap benda pertama yang besarnya sama, tetapi arahnya berlawanan" 
Contohnya: Mendorong mobil, gaya tarik menarik magnet. 

1 1 1