Jawabanmu

2016-06-30T21:48:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
                                ⇔ sejarah berdirinya singosari ⇔
      sejarah pendiri kerajaan singasari berwal dari ketertarikan sorang brandal ( perampok ) yang bernama ken arok pada seorang wanita cantik yang ber nama ken dedes, ken arok jatuh hati pada ken dedes yang tak lain adalah istri dari bupati tunggul ametung. ken arok memiliki siasat licik akan merebut ken dedes dari tunggul ametung.
      pada suatu hari ken arok memesan sebuah keris sakti pada mpu gandring, mendengar kerisnya sudah jadi sebelum hari yang di tentukan ken arok meminta keris tersebut pada mpu gandring, namun mpu gandring mempertahankan keris tersebut karna kepercayaan empu jika keris tersebut jadi dan belum di mantrai akan membawa malapetaka pada orang di sekitarnya. karna membantah ken arokpun membunuh mpu gandring dengan kerisnya sendiri. 
     pada suatu saat kebo ijo melihat keris ken arok yang sangat bagus dan memintanya, ken arok dengan mudah memberikan keris tersebut pada kebo ijo. hingga pada suatu malam ken arok mengambil kembali keris tersebut tampa sepengetahuan kebo ijo dan menggunakan keris tersebut untuk membunuh tunggul ametung  dan mengembalikan keris tersebut di posisi semula pada kamar kebo ijo.. ke esokan harinya ken arok menfitnah kebo ijolah yang membunuh tunggul ametung, sehingga kebo ijo di eksekusi mati. 
     setelah menyingkirkan tunggul ametung ken arok menikahi istri tunggul ametung yaitu ken dedes dan naik tahta menjadi awaku di tumapel. 
     di saat yang bersamaan pada kerajaan kediri yang di pimpin oleh kertajaya terjadi perselisihan antara raja kediri yang bersifat brutal dan suka membunuh dengan golongan pendeta yang mana setiap pendeta yang menasehatinya di bunuh oleh kertajaya sehingga pendeta tersebut lari ke tumapel dan meminta perlindungan dari ken arok 
     di luncurkanlah serangan ken arok pada kediri dan penyerengan ini membuahkan hasil dengan kalahnya kediri dari pasukan ken arok. kerajaan kediripun runtuh dan didirikan lagi kerajaan baru yang bernama singosari dengan raja pertama ken arok. 

6 3 6